Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

14 Provokator Kerusuhan Suporter di Larangan Tangerang Diringkus Polisi

127

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – 14 orang terduga provokator kerusuhan suporter di Jalan Ciledug Raya berhasil diringkus Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (21/9/2018). Penangkapan juga berdasarkan atas sejumlah rekaman CCTV yang berada lokasi kejadian.

Peristiwa pada Jumat (7/9/2018) lalu melibatkan kelompok suporter Persikota dan Persija Jakarta ini diberitakan sebelumnya telah merusak satu unit mobil pengamanan dan membakar satu kendaraan roda dua dinas milik polisi.

Pemuda belasan tahun ini juga disebutkan dfiduga sebagai pelaku provokator kerusuhan suporter lantaran saat peristiwa terjadi kerusuhan massa yang bercampur dengan warga semakin membabi buta hingga serta melakukan perlawanan kepada jajaran Polsek Ciledug dan Polres Metro Tangerang Kota.

Polisi mendapat barang bukti berupa bangkai motor trail polisi yang hangus terbakar, belasan senjata tajam dan batu-batu untuk melempari petugas yang berusaha membubarkan kerusuhan.

Akibat aksi provokator kerusuhan suporter sepak bola tersebut menimbulkan macet kepada pengguna Jalan Ciledug Raya menuju arah Kebayoran, Jaksel dan sebaliknya dan juga dikabarkan sempat membuat kepanikan warga.

“Senjata tajam dan batu untuk menyerang dan personil kami (petugas polisi). Kerugian pihak kepolisian satu unit kendaraan dinas mereka bakar,” kata Kombes Pol Harry Kurniawan, Kapolres Metro Tangerang Kota kepada wartawan, Jumat (21/9/2018) di halaman Mapoles.

Selain itu menurut Kapolres, 14 orang yang tercatat disinyalir sebagai provokator kerusuhan suporter sepak bola juga merusak kendaraan dinas Satbimas milik polisi yang mengawal pulang pendukung Persikota.

“Semuanya (14 pelaku) sudah diamankan Polres. Mereka sudah kita amankan. Mereka mencoba memprovokasi lewat jaringan sosmed juga,” tandas Kapolres. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...