Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

MTQ Nasional ke XVII Dibuka Jokowi, Banten Disebut Potensi Pertahankan Juara Umum

182

MEDAN,PenaMerdeka – Hari pertama pelaksanaan MTQ Nasional ke XVII tahun 2018 di Sumatera Utara (Sumut), juara bertahan Provinsi Banten diprediksi kembali mempunyai peluang merebut prestasi gemilang sebagai juara umum.

Acara yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran kabinet kerja diantaranya Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia serta Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin.

“Kita memang juara bertahan, dan MTQ di Sumut Insya Allah juara umumnya tetap dari Provinsi Banten,” kata Wahidin Halim (WH) ditemui wartawan usai acara pembukaan MTQ Nasional ke XVII di Hotel Grand Mercure, Kota Medan, Minggu (7/10/2018).

Di hari pertama sebelum acara perlombaan peserta dari Banten signifikan meraih hasil maksimal. Ada sejumlah kategori dan golongan yang berhasil mendulang nilai tinggi.

“Tapi meskipun datang sebagai juara bertahan jangan lakukan upaya-upaya curang,” katanya menjelaskan.

Terkait wafatnya KH Abdurrahman Makmun sebagai pembina hafidz 30 juz dan sampai akhirnya tidak bisa menemani hingga perhelatan rampung, menurut mantan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI bahwa almarhum sudah ditempatkan sebagai Khusnul Khotimah.

Sementara Abdul Rozak selaku Ketua Pembina MTQ untuk Provinsi Banten mengatakan, dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4-10-2018 hingga 13-10-2018 Banten memang mempunyai pesaing terberat yang berasal kebanyakan dari pulau Jawa.

“Dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi. Banten sendiri sangat diperhitungkan. Kita akan maksimal pertahankan juara. Apalagi kita mempersiapkan kalifah yang akan bertanding dari jauh-jauh hari untuk MTQ Nasional ke XVII di Sumut ini,” ucap Abdul Rojak.

Lebih jauh kata dia, peserta dari Banten merupakan juara saat MTQ Banten baru lalu dan sesudah itu langsung digembleng dari sistem training center (TC). Begitu juga dengan pembina ofisial di setiap kategori, setia menemani duta MTQ Banten yang bertanding.

“Rombongan kontingen dengan total 140 orang memang sejauh dan Insya Allah hingga acara rampung tetap kompak dan optimis bisa mempertahankan juara yang direbut saat MTQ di Mataram,” tandas Abdul Rojak. (*redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...