Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tim Vipers Polres Tangsel Ringkus Komplotan Pencuri Rumsong Mewah di BSD

0 71

KOTA TANGSEL,PenaMereka – Tim Vipers Satreskrim Polres Tangsel berhasil meringkus tiga pelaku spesialis pencurian rumah kosong (rumsong).

Penangkapan Siyam (38), Darmin (26), Nana Supriatna (28), berdasarkan laporan yang diterima Polisi pada 20 September 2018 bulan lalu. Dimana para pelaku bisa menggasak tiga rumah dalam satu hari.

Kompol Arman, Wakapolres Tangsel mengatakan, pelaku yang sebenarnya berjumlah empat orang itu sudah memiliki perannya masing-masing saat menggasak rumah mewah tersebut.

“Siyam dan Darmin memanjat pagar, kemudian mencongkel jendela, sedangkan Supri dan Dul (DPO) menunggu dari luar,” terang Arman di Mapolres Tangsel, Senin (22/10/2018).

Setelah berhasil masuk, tambah Arman, pelaku menggasak laptop, tv, handphone, dan dompet. Tidak hanya itu, barang lain yang digondol oleh komplotan tersebut adalah shower, keran, dan MCB dari ketiga rumah mewah itu.

“Pelaku melakukan aksinya di hari yang sama di tiga TKP yang berdekatan, seperti di Cluster The Caspia, The Icon BSD, Cisauk, Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Sementara AKP Alexander Yurikho, Kasat Reskrim Polres Tangsel menjelaskan, shower atau keran mewah yang dicuri para pelaku bisa dijual kembali dengan harga yang tinggi.

“Ini keran kalau dijual bisa Rp 1 jutaan, mereknya bagus,” terang Alexander.

Alexander menambahkan, pihaknya berhasil membekuk tiga dari empat bandit tersebut di daerah Tanah Baru, Beji, Depok pada 14 Oktober 2018 lalu sekira pukul 06.00 WIB.

“Para pelaku terjerat pasal 363 KUHP atas tuduhan pencurian dan pemberatan dengan ancaman penjara paling lama lima tahun,” tandas Alexander. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...