Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

114 Masjid Turki di Belanda Desak Twitter Blokir akun Politisi Anti-Islam

0 11

AMSTERDAM,PenaMerdeka – Sebanyak 114 masjid Turki di Belanda mendesak agar Twitter untuk memblokir akun politisi anti-Islam Geert Wilders. Hal itu lantaran sudah menghasut kebencian.

Melansir dari AFP, ratusan masjid yang bernaung di bawah Federasi Kebudayaan Islam Turki (TICF) resah dengan konten-konten yang muncul di tweet Wilders.

“114 Masjid Turki Meminta larangan permanen akun Twitter dari Geert Wilders karena publikasi terus di akun Twitter-nya tentang pesan, gambar, dan konten lain yang merupakan tampilan kebencian,” tulis surat TICF.

Konten-konten tweet Wilders dinilai sudah melanggar panduan dari Twitter. Pesan kebencian sedang menyebar ke seluruh dunia berkat platform dan kemampuan yang diberikan Twitter kepadanya.

“Kami berhak segera mengambil tindakan hukum dan tindakan yang diperlukan apabika Anda tidak akan mengambil tindakan seperti yang diminta dalam 21 hari setelah ini,” tandas TICF.

Ejder Kose, Pengacara TICF mengatakan, bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum jika tidak ada yang dilakukan pihak Twitter.

“Pergi ke pengadilan adalah hal terakhir yang ingin kami lakukan, tetapi jika kami harus melakukannya, kami akan melakukannya,” kata Kose.

Kose mengungkapkan, banyak tweet Wilders yang dinilai melanggar hukum di beberapa negara termasuk Tunisia, Maroko, Pakistan, dan Indonesia. Maka itu 114 Masjid Turki lantas mengambil tindakan untuk mendesak Twitter. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...