Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Terlilit Hutang Kalah Judi, LD Dibekuk Polisi di Bekasi Tersandung Kasus Pencurian Mobil

0 108

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – LD (19) sepertinya sudah kehabisan akal untuk membayar lilitan hutangnya. Hutang yang membelitnya disebutkan juga karena hobi gila bermain judi. Sehingga terpaksa dia harus terlibat dengan kasus pencurian mobil.

Sejak Sabtu (10/11/2018) nasib LD memang sudah dipastikan bakal terancam masuk jeruji besi, sebab aksi yang bermula dengan sedikit tipu-tipu membawa kendaraan roda empat yang bukan miliknya sudah dilaporkan sang korban.

Tak ayal akhirnya jajaran Polres Metro Tangerang Kota berhasil meringkus LD yang terbukti pencuri mobil di Jalan Merdeka Satria, Perumahan Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018) kemarin.

Kompol Sutrisno, Kapolsek Cipondoh, Kota Tangerang mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti 1 unit mobil Honda Brio warna abu-abu, 1 lembar STNK dan 1 lembar surat keterangan leasing Mandiri Tunas Finances.

“Kejadian bermula dari laporan korban yang bernama Ave Tio Regina (19) pada Rabu (7/9/2018) lalu. Korban melaporkan atas hilangnya mobil miliknya,” terang Sutrisno kepada wartawan, Rabu (14/11/2018).

Pada saat itu, kata Sutrisno, korban diajak pelaku untuk nonton bioskop. Namun, pelaku pura-pura ke toilet untuk menggandakan konci mobil korban di sekitar lokasi bioskop.

“Setelah nonton bioskop, sampai dirumah tersangka bilangnya pulang. Padahal pelaku standby tidak jauh dari rumah korban sambil melihat situasi. Begitu sudah sepi, korban langsung membawa kabur mobil korban,” tutur Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, pelaku terpaksa mencuri mobil lantaran kalah bermain judi online dan banyak hutang. Pelaku juga diketahui sudah berteman sejak Sekolah Dasar (SD) bersama korban.

“Atas kasus pencurian mobil itu pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara,” tandas Sutrisno. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...