Pemprov DKI Gelar Oprasi Praja Wibawa Jelang Natal Tahun Baru

0 231

JAKARTA,PenaMerdeka – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar apel Operasi Praja Wibawa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Gambir Jakarta Pusat.

“Memasuki akhir tahun kita menyiagakan diri untuk lebih intensif didalam kegiatan pengamanan dan memastikan kondisi masyarakat di Ibu Kota bakal tertib aman dan nyaman,” terang Anies, Senin (10/12/2018).

Anies menjelaskan, oprasi ini melibatkan 425 personel gabungan terdiri dari 100 orang Perangkat Pemprov DKI Jakarta yaitu Satpol PP dan Finas Perhubungan (Dishub), 75 anggota TNI, 100 anggota Polri, serta 150 Satuan Tugas Kewilayahan masing-masing wilayah di Jakarta.

“Pelaksanaan operasi Praja Wibawa ini akan dilakukan secara serentak selama 10 hari kerja sejak tanggal 10 sampai dengan 21 Desember 2018 mendatang,” jelas Anies.

Nantinya, yang bakal ditertibkan yakni penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), pedagang kaki lima (PKL), parkir liar, sterilisasi trotoar, penyimpangan serta penjualan minuman beralkohol tanpa izin.

Namun Anies juga berpesan kepada Satpol PP selama menjalankan tugas tetap mengutamakan keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

“Saya berharap seluruh anggota didalam operasi ini menjaga keselamatan pribadi, rekan kerja, masyarakat, sehingga kegiatan ini tak menimbulkan masalah baru tapi justru menyelesaikan masalah,” tegasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...