Helmy Halim ads

Ini Makanan yang Dapat Nambah Tinggi Badan

0 552

JAKARTA,PenaMerdeka – Memiliki tinggi badan yang ideal memang menjadi idaman bagi sebagian orang. Akan tetapi, hal itu bisa tergantung gen hingga batas tertentu. Genetika untuk mempengaruhi apabila satu kembar tinggi.

Melansir dari Boldsky, para peneliti mengungkapkan sekitar 60 sampai dengan 80 persen perbedaan tinggi badan pada orang terjadi lantaran gen dan 20 hingga 40 persen yang lainnya karena nutrisi.

Namun, apabila Anda mengkonsumsi makanan yang sehat ternyata bisa membantu menambah tinggi badan. Penasaran apasaja makanannya? Yuk simak, erikut ulasanya;

1. Telur

Makanan yang pertama adalah telur. Makanan yang satu ini bisa meningkatkan produksi hormon pertumbuhan karena kolin, vitamin larut dalam air. Vitamin ini adalah prekursor untuk neurotransmitter acetylcholine yang meningkatkan tinggi.

2. Daging ayam dan sapi

Daging ayam dan sapi dinilai mengandung protein tinggi yang bisa menjadikannya protein yang luar biasa. Ayam dan sapi ini membantu membangun jaringan dan otot dan mendorong sekresi hormon pertumbuhan pada manusia.

3. Raspberry

Yang terakhir adalah raspberry, makanan yang satu ini kaya akan melatonin yang dapat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan manusia hingga 157 persen.

Sebuah studi menunjukkan, melatonin merangsang kelenjar hipofisis kepada gilirannya memicu sekresi hormon pertumbuhan melalui jalur dalam tubuh yang membantu meningkatkan ketinggian.

Raspberry juga dinilai para ilmuwan merupakan sumber vitamin C, mangan, dan serat makanan yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh manusia. Nah, tertarik untuk mencobanya? (penamer)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...