Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Minta Bantuan Manusia, Harimau Rusia Bikin ‘Ternganga’ Para Ahli Margasatwa

0 251

NOVOSIBIRSK,PenaMerdeka – Meminta bantuan kepada manusia lantaran mengalami luka, seekor harimau yang bernama Thikon di Siberia, Rusia membikin ahli margasatwa ternganga karena perilakunya ini.

Hewan buas itu keluar dari habitatnya dan tiba-tiba menyambangi pos perbatasan di Rusia, wilayah terpencil di perbatasan dengan China selama periode Tahun Baru lalu. Harimau itu enggan pergi meski pasukan penjaga melontarkan timah panas.

The Siberian Times, memberitakan, satwa yang berusia 15 tahun ini menentang instingnya untuk mencari bantuan manusia usai terluka. Harimau berjenis Amur saat ini terancam punah dengan populasi sekitar 550 ekor di Siberia.

Sambil menunggu bantuan manusia untuk mengobati, harimau itu mempertahankan hidupnya dengan membunuh dan memakan dua anjing penjaga milik pasukan penjaga di perbatasan.

Selama lima hari menolak pergi meski pasukan penjaga perbatasan berupaya menakut-nakutinya. Pasukan penjaga perbatasan juga tak menyadari jika perilaku tak normal harimau itu karena luka yang diderita.

Pada saat itu, pasukan penjaga memanggil polisi hutan dan mencatat perilaku tak biasa hewan tersebut. Pada umumnya, harimau Amur menghindari kontak langsung dengan manusia.

Sergey Aramilev, Direktur Amur Tiger Center, memuji penjaga perbatasan karena tidak menembak mati satwa langka itu

“Perilaku harimau ini menunjukkan setelah seumur hidup di alam liar ini adalah binatang yang datang kepada mereka para manusia untuk meminta bantuan,” terang Sergey.

Petugas penjaga dan polisi hutan setelah itu langsung menembakkan obat penenang ke satwa predator tersebut.

Lalu Harimau Amur dipindahkan ke pusat rehabilitasi kucing besar, namun para ahli hingga kini berpikir bahwa setelah seumur hidup mencari mangsa, harimau tahu waktunya kini sudah habis. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...