Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sabet Prestasi Google Code-In, Siswa SMK-N 5 Tangerang Ini Sumringah Diajak Keliling Markas Google

0 675

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Reza Juliandri, Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Tangerang berhasil meraih juara dalam dalam kompetisi Google Code-In.

Atas prestasi itu, Reza berhak atas tiket pulang pergi dan akomodasi selama satu pekan melihat langsung kemegahan dan ruang kerja programer handal di markas Google di California, Amerika.

Saat ditemui wartawan, Reza yang dikenal jenius oleh temannya mengaku sangat tertarik dalam dunia digital sejak ia duduk dibangku SMP.

“Waktu SMP saya sering kutak katik komputer dan selama di SMKN 5 saya memperdalam dunia IT dan bahasa programnya,” terag Reza kepada wartawan, selasa (22/1/2019).

“Ribuan pelajar seperti dari Romania, India, Rusia, Hong Kong, Singapura, Uruguay, Polandia, Amerika Serikat, Inggris dan Jerman ikut perlombaan ini, alhamdulilah saya makin mantap mengejar cita cita saya sebagai programer,” lanjutnya.

Sementara itu, Aminudin Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengaku, selain merasa bangga pihak sekolah juga berencana memberikan apresiasi kepada Reza.

“tentunya ini suatu kebanggan, kami akan mengumumkan kepada seluruh siswa SMKN 5 agar memicu semangat mereka untuk dapat eksis melalui prestasi,” tutur Amin.

Pihak sekolah juga akan meningkatkan fasilitas informasi teknologi yang ada disekolah sehingga tak lagi ada alasan bagi siswa untuk bermalas-malasan mempelajari informasi teknologi.

“Pada dasarnya kami pihak sekolah hanya memberikan rangsangan kepada seluruh siswa untuk lebih dalam lagi menggali informasi soal teknologi,” imbuh Amin. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...