Ini Manfaat Kesehatan Konsumsi Apel untuk Tubuh

0 311

JAKARTA,PenaMerdeka – Buah apel dinilai sangat baik dan mempunyai segudang kesehatan untuk tubuh jika Anda teratur dalam konsumsi apel. Karena, buah ini mengandung antioksidan, vitamin, serat dan nutrisi lain yang penting bagi tubuh.

Satu buah apel mengandung 26 gram protein, 81 gram karbohidrat dan 40 gram serat. Buah ini bebas lemak, sodium dan kolesterol. Nutrisi dalam apel termasuk kalsium, potassium, niasin, folat, thiamin, vitamin A, C, E dan K.

Terdapat juga lebih dari 7.500 varietas buah ini. Seperti diketahui, apel mempunyai beragam warna seperti merah, kuning dan hijau. Buah apel yang baik adalah yang memiliki warna kaya dan cerah.

Buah yang satu ini tidak hanya renyah, manis dan mengenyangkan. Namun juga, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa saja? Berikut ulasanya seperti melansir dari Times of India:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Apel dinilai kaya akan vitamin C, senyawa antioksidan dan protein memiliki peran besar dalam membangun perlawanan, meningkatkan kekebalan dan menghalau infeksi serta penyakit.

Antioksidan yang terkandung juga meningkatkan sistem kekebalan yang membangun perlawanan alamiah tubuh. Kandungan ini membantu mendetoksifikasi tubuh dan menkingkatkan kesehatan secara keseluruhan.

2. Meningkatkan energi

Gula sederhana seperti glukosa, fruktosa dan sukrosa yang berada di apel dinilai bisa meningkatkan energi dalam tubuh dalam waktu singkat. Mengunyah apel juga dapat membantu ketika kita merasa lapar dan punya masalah gula darah rendah.

3. Menurunkan risiko asma

Menurut sejumlah penelitian mengungkapkan, bahwa orang yang kerap mengonsumsi jus apel secara reguler memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami serangan asma.

Senyawa phytochemicals dan polyphenols dikenal memiliki kemampuan menyembuhkan, yang juga dapat membantu pemulihan dari asma, masalah pernapasan dan juga meningkatkan fungsi paru-paru. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...