HGN ads Bekasi

Penjelasan Bawaslu Soal 300 Titik TPS Rawan di Kota Tangerang

0 300

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang menyebutkan, terdapat 300 titik tempat pemungutan suara (TPS) rawan di Kota Tangerang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang mengatakan, 300 TPS rawan yang tersebar di Kota Tangerang itu terbagi beberapa kategori.

Yaitu, TPS yang dekat dengan rumah kandidat, rumah calon, tokoh partai, tokoh masyarakat dan TPS yang didominasi tim sukses dari salah satu calon.

“Nah, titik-titik yang termasuk kedalam kategori tersebut menjadi titik fokus pengawasan kita bersama TNI, Polri dan Satpol PP,” terang Agus saat ditemui penamerdeka.com di kantornya, Senin (15/4/2019).

Ia mencontohkan, apabila TPS itu didekat rumah tokoh masyarakat yang berpengaruh, bisa berpotensi menimbulkan kerusuhan ataupun konflik saat berlqngsungnya pesta demokrasi 17 April mendatang.

“Nantinya, kita juga akan terus memperiotaskan ke TPS-TPS yang contohnya antar pendukung dari salah satu calon itu berpotensi menimbulkan keributan yang tinggi. Kita fokuskan itu,” tegasnya.

Agus menuturkan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan yang ada di Kota Tangerang nantinya bakal didorong agar terus memantau selama berjalannya pencoblosan. Kata dia, jangan sampai TPS itu dikuasai sekelompok orang.

“Yang lebih paham kan panwaslu kecamatan. Nah, mereka kita dorong terus jangan hanya yang mengawasi PTPS saja. Namun mereka juga turut serta. Kalau tidak di backup, khawatir banyak pengaruh yang bisa menimbulkan konflik,” kata Agus.

Agus menambahkan, TPS rawan itu tidak mendominasi, hanya titik-titiknya saja yang menyebar di Kota Tangerang. Ia juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar bersama menjaga kenyamanan, keamanan saat pesta demokrasi berlangsung.

“Jika ada kericuhan, nantinya kita bakal berkoordinasi dengan pihak terkait. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama mengawasi dan menegakan demi berjalannya Pemilu yang aman dan damai,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE