Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Menag Janji Bakal Realisasi Tambahan 10.000 Kuota Jamaah Haji

0 309

JAKARTA,PenaMerdeka – Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama (Menag) berjanji bakal all out merealisasi penyiapan pengadaan fasilitas pelayanan dan segala sesuatunya untuk mengeksekusi tambahan 10.000 kuota jamaah haji Indonesia.

Seperti diketahui, penambahan kuota tersebut diberikan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi kepada Indonesia mulai musim haji tahun ini.

“Kami di Kementerian Agama all out merealisasikan penyiapan pengadaan fasilitas pelayanan dan segala sesuatu untuk tambahan 10.000 kuota jamaah haji,” terang Lukman, di Jakarta, Jum’at (19/4/2019).

Ia menjelaskan, untuk konsekuensi perlu adanya tambahan anggaran soal penambahan jumlah jemaah haji. Hal itu tentunya juga membutuhkan penambahan petugas karena adanya penambahan jamaah.

“Jadi ini yang nanti sebagian didapatkan dari BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji), sebagian dari efisiensi yang dilakukan Kementerian Agama, dan terakhir dari APBN khususnya membiayai petugas-petugas tambahan,” tuturnya.

Menag menambahkan, mengenai tambahan 10 ribu kuota haji yang diperoleh pemerintah, nanti distribusi secara proporsional akan dibagi kepada seluruh provinsi yang ada.

“Prioritas utamanya nanti adalah bagi lansia dan para pendampingnya, dan tentu jamaah yang lainnya,” (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...