Aksi Demonstran Warnai Kedatangan Trump Temui Korban Penembakan di Ohio

OHIO,PenaMerdeka – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyambangi ke Ohio dan Texas menemui korban selamat aksi penembakan massal yang terjadi pada akhir pekan kemarin, tetapi malah diwarnai aksi penolakan dan protes terhadao orang nomor 1 AS ini.

Pada Rabu (7/8/2019) waktu setempat, Trump menyambangi Rumah Sakit Miami Valley di Dayton, Ohio. Di rumah sakit ini, korban luka penembakan dirawat. Aksi penembakan di Dayton menewaskan 9 orang, sementara pelaku penembakan tewas di tangan polisi.

Para pengunjuk rasa yang berkumpul di luar rumah sakit dan di pusat kota Dayton memegang papan bertuliskan, “Benci tidak diterima di sini” dan “Hentikan teror ini”.

Ada juga “Kami tidak ingin dia di sini,” kata seorang warga Dayton, Lynell Graham, kepada CNN. Meski begitu, ada pula pengunjuk rasa yang menyatakan dukungan atas kunjungan Trump ini.

Juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham mengatakan pada akun sosmed Twitter, bahwa Trump mampir ke kamar rumah sakit dan bertemu dengan pasien sambil berterima kasih kepada staf medis atas pekerjaan mereka itu.

“Anda mempunyai Tuhan yang mengawasi. Saya ingin Anda tahu, kami selalu bersama Anda,” cuit Grisham, mengutip pernyataan Trump di rumah sakit.

Selama penerbangan dari Dayton ke El Paso, Trump sempat memposting foto dia dan ibu negara Melania Trump saat mengunjungi pasien yang terluka di rumah sakit.

Trump berfoto dengan staf medis dan berbicara dengan pejabat penegak hukum tersebut. “Orang-orang yang saya temui di Dayton merupakan yang terbaik di mana saja!”, tulis Trump.

Seperti di Dayton, mendaratnya Trump ke El Paso, Texas disambut ratusan demonstran yang menganggap kebijakan Trump bersifat rasis dan malah menimbulkan kebencian di kalangan warga AS yang berasal dari multi etnis. (Uki)

Disarankan
Click To Comments