Propesa dan Masta Universitas Muhammadiyah Tangerang Dikemas Karnaval Budaya

0 183

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Program pengenalan studi, almamater, dan masa taaruf (Propesa dan Masta) Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) akademik 2019-2020 dikemas dengan karnaval budaya.

Bertema ‘Membumikan Gerakan Intelektual yang Agamis dan Humanis untuk UMT yang Lebih Unggul’ diikuti sekitar 4000 lebih mahasiswa UMT Baru.

Karnaval yang dimulai dari Taman Gajah Tunggal, Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kota Tangerang hingga GOR Tangerang itu dihiasi beberapa dosen yang memakai baju adat dari 34 provinsi di Indonesia dan lainnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ahmad Amarrullah mengatakan, karnaval budaya ini terinspirasi dari semangat Muhammadiyah dalam merawat keberagaman budaya.

“Tentu kita terus merawat NKRI yang sudah final nggak perlu lagi dipersoalkan. Bahwa Muhammadiyah adalah miniatur bangsa ini,” terang Ahmad kepada wartawan, Jum’at (30/8/2019).

Dia menjelaskan, yang mengikuti pendidikan di Universitas Muhammadiyah Tangerang ini tidak hanya yang beragama Islam. Namun, dari kepercayaan yang lainnya juga banyak.

“Ada yang dari Bugis, Konghucu, Katolik dan yang lainnya ada. Bahkan, yang tidak beragama Islam ketika mengikuti ujian agama Islam itu nilainya bagus-bagus. Itu sesuatu yang menarik,” katanya.

Pada kesempatan ini, Ahmad menambahkan, pihaknya bakal mengenalkan bahwa Universitas Muhammadiyah Tangerang itu siap menyambut mahasiswa baru untuk mengikuti kewajibannya.

“Namun bagi kami akan memberikan pelayanan yang baik. Sehingga para mahasiswa atau istilahnya customer bisa merasa puas. Dan itu kita jaga betul,” tutupnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...