HGN ads Bekasi

IMM Kota Tangerang Minta Polisi Usut Tuntas Terkait Dua Mahasiswa Tewas di Kendari

0 299

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Tangerang meminta Kapolri, Jenderal Tito Karnavian mengusut tuntas ats meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Seperti diketahui, saat melakukan aksi unjuk rasa Gedung DPRD Sulawesi Tenggara, Kota Kendari tercatat dua mahasiswa tewas diduga terkena tembakan, yaitu Randi (21) dan Yusuf (19).

“Kami mengecam oknum polisi yang melakukan penembakan dan itu sebenarnya melanggar hak asasi manusia,” tegas Ketua IMM Kota Tangerang, Yoga Muhamad saat ditemui penamerdeka.com di Universitas Muhammadiyah Tangerang, Jum’at (27/9/2019).

Yoga menyatakan, dengan adanya dugaan penembakan mahasiswa di Kendari tersebut dinilai menodai demokrasi dan menciderai kebebasan berpendapat di negeri kita.

“Kami juga meminta kepada Kapolri untuk segera menuntut tuntas oknun yang telah menembak kader kami, kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” tuturnya.

Yoga menambahkan, pihaknya juga bakal menggelar unjuk rasa kembali dalam meminta keadilan kepada Kapolri supaya jelas siapa yang telah menembak kader dari IMM tersebut.

“Kami meminta kepda kapolri supaya mencopot Kapolda Sulawesi Tenggara karena tidak becus dalam menangani aksi demo yang telah dilakukan oleh mahasiswa pada tanggal 26 september kemarin,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE