HGN ads Bekasi

Koper Penumpang Lion Air Berisi Uang Rp214 Juta Raib Dibawa Petugas di Bandara Soetta

0 304

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Isi barang berharga dalam koper milik penumpang Lion Air raib di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang. Sebanyak Rp214 juta hilang yang diduga dibawa petugas ground handling.

“Kami menerima laporan dari penumpang berinisial ZG. Melaporkan isi bagasinya hilang, dalam laporan mengaku kehilangan uang senilai Rp214 juta di dalam koper,” papar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, saat dikonfirmasi, Sabtu (28/9/2019).

Danang menjelaskan, ZG merupakan penumpang Lion Air JT-869 rute Bandara Soekarno-Hatta menuju Ternate, Maluku Utara, pada Selasa, 6 September 2019 kemarin.

“Setelah mendapatkan pelaporan, kami Manajemen Lion Air langsung melaporkan hal ini ke pihak Polres Bandara Soekarno-Hatta. Saat ini, pengembangan terus dilakukan dan didalami,” tuturnya.

Danang menuturkan, pencurian barang berharga penumpang tersebut diduga dilakukan oleh petugas ground handling dalam hal ini loading bagasi untuk pesawat JT-869.

“Internal Lion Air telah memintai keterangan tujuh orang petugas yang bertugas kala itu. Kami menduga diantara mereka ada yang terlibat. Mereka yang menangani loading bagasi JT-869,” kata Danang.

Danang menambahkan, Lion Air bakal mengambil sikap jika benar petugasnya melakukan hal tersebut. Tindakan tegas berupa pemecatan siap diberikan kepada pelakunya.

“Lion Air menyerahkan kepada pihak berwajib untuk diproses secara hukum. Apabila mereka terbukti bersalah, akan diambil tindakan tegas,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE