HGN ads Bekasi

Ke UI, Ratu Tatu Semangati Penerima Beasiswa Mahasiswa Asal Kabupaten Serang

0 346

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Ada Sebanyak 13 mahasiswa asal Kabupaten Serang yang diberikan beasiswa di Universitas Indonesia (UI).

Mereka adalah penerima pendidikan gratis diploma tiga (D-3) yang dibiayai oleh Pemkab Serang.

“Harus semangat belajar. Semangat kuliah, dan buktikan generasi Kabupaten Serang bisa berprestasi di UI,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menyambangi mahasiswa di Kampus UI, Depok, Selasa (1/10/2019).

Kedatangan Tatu ke UI sekaligus dalam rangka penandatangan perjanjian kerja sama antara Dindikbud Kabupaten Serang dengan Direktur Program Pendidikan Vokasi UI.

“Sumber daya manusia di Kabupaten Serang cukup berkualitas. Jadi, bagi mahasiswa yang terkendala biaya, Kami berikan beasiswa,” tuturnya.

Sekedar diketahui, penerima beasiswa Pemkab Serang yang kuliah di UI, juga diberikan biaya hidup per tahun.

Sehingga, tidak ada alasan mahasiswa yang putus kuliah di tengah jalan dengan alasan biaya hidup. Bahkan kebutuhan sehari-hari para mahasiswa, dibantu oleh Baznas Kabupaten Serang.

“Kami jamin keberlangsungan kuliah penerima beasiswa sampai lulus,” tegas Tatu.

Pemkab Serang juga sudah menyediakan beasiswa untuk 1.650 siswa sekolah dasar (SD) dengan anggaran Rp 1,65 miliar dan 2.452 siswa sekolah menengah pertama (SMP) dengan anggaran Rp 1,71 miliar.

Untuk tingkat perguruan tinggi, terdapat beasiswa vokasi D-1 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk 44 mahasiswa dengan anggaran Rp 352 juta, vokasi D-3 UI untuk 13 mahasiswa dengan anggaran Rp 461,5 juta, pendidikan sarjana kedokteran Untirta untuk 7 mahasiswa dengan anggaran Rp 1,02 miliar.

Terakhir beasiswa sarjana untuk 351 guru PAUD dengan anggaran Rp 1,75 miliar.

“Setelah lulus nanti, saya minta seluruh penerima beasiswa bisa mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Serang. Hidup bermanfaat untuk sesama kita,” ujarnya.(rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE