Masker Langka, DPRD Banten: Pemerintah Jaga Warga Agar Tak Panik Corona

0

SERANG,PenaMerdeka – Menurut Wakil DPRD Banten, Nawa Said pemerintah harus menjaga warga supaya tidak panik soal virus corona (Covid-19). Sebab, saat ini beredar kabar masker semakin jarang ditemui. 

“Masker sekarang langka, artinya warga itu panik. Tugas pemerintah itu harusnya menjaga agar masyarakat tidak panik,” ucap Nawa saat ditemui di ruangannya, DPRD Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu (4/3/2020).

Nawa menjelaskan, masyarakat tersebut tidak akan panik apabila sosialisasi yang sudah skemanya dibuat pemprov lebih gencar disebar kepada masyarakat secara keseluruhan.

“Jadi masyarakat tau, virus ini gejelana begini, cara ngatasinya begini, supaya tidak kena seperti ini, kalau sakit nanti larinya ke sini. Ini kan harus jelas secara keseluruhan, saat ini masih minim,” katanya.

Nawa menyarankan, gerakannya harus secara institusi, kerjasama dengan rumah sakit dan seluruh OPD digerakan supaya mereka juga ikut membantu mensosialisasikan program yang sudah di buat gubernur.

“Sosialisasinya harus masif supaya masyarakat itu ada ketenangan, kalau tidak masif masyatakat tidak tau dan akan menimbulkan kepanikan, salah satu indikasi panik kan masker langka,” katanya.

Nanti, tuturnya, yang dikhawatirkan lama-lama sembako juga langka. kemarin beredar kabar di Jakarta sudah banyak yang ngeborong sembako.

“Kalau sudah repot, kacau, yanga da orang tidak mau ketemu, diundang hajatan saja nanti tidak mau datang. Kan nanti repot,” katanya.

Karena, tambahnya, dampak isu ini bukan hanya sekedar mengganggu keselamatan jiwa, tapi juga bisa menggakibatkan retaknya kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat. (den)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...