Warga Pinang Dirikan Dapur Umum Sasar Warga Terdampak Pandemi Covid-19

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama akibat dampak ekonomi dari pandemi Covid-19, warga Pinang, Kota Tangerang mendirikan dapur umum.

Kegiatan dapur umum itu, bersinergi dengan tiga pilar, yaitu TNI-Polri, pemerintah serta berbagai organisasi seperti PMI, KNPI, LPM dan Remaja Masjid.

Salah satu penggiat dapur umum, Mumu Rohimu mengatakan, pihaknya setiap hari menyiapkan makanan cepat saji yang langsung didistribusikan bagi warga.

Dalam pendistribusiannya, menyasar kepada pendatang penghuni rumah-rumah kontrakan terdampak sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian semua dalam meringankan beban warga khususnya penghuni rumah-rumah kontrakan yang ada di wilayah Kelurahan Pinang,” terang Mumu, Rabu (3/6/2020).

Menurut Mumu, dalam kondisi pandemi yang menimpa seluruh dunia saat ini, terpenting adalah masyarakat dapat saling membantu sesama.

Sebagai informasi, dapur umum Kelurahan Pinang ini didirikan sejak Selasa (5/6/2020) kemarin. Dalam satu hari, bisa menyiapkan 350 hingga 400 bungkus nasi yang didistribusikan sebanyak 50 bungkus ke setiap RT yang ada di Kelurahan Pinang. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE