Rp2,5 Miliar Biaya Swadaya, SMA-Negeri Ciruas Bangun Masjid 2 Lantai

0

SERANG,PenaMerdeka – SMA Negeri 1 Ciruas, Serang, Banten nantinya akan mempunyai sarana ibadah yang refsentatif. Biaya pembangunan ditaksir hingga Rp2,5 miliar.

Saat peletakan batu pertama hadir Asda 3 Pemprov Banten, jajaran Muspika Ciruas, serta pihak sekolah.

Masjid yang akan menampung 1000 jamaah tersebut didirikan persis ditanah seluas 750 Meter persegi, dengan didesain minimalisir oleh salah satu arsitek yang kebetulan juga Alumni tahun 1990.

Asda 3 Pemprov Banten, Syamsir mengatakan, pihaknya mengapresiasi pembangunan rumah ibadah tersebut. Pasalnya kata dia, manfaatnya bukan saja untuk pendidikan tetapi juga bisa dirasakan dakwahnya masyarakat sekitar.

“Masjid berfungsi untuk kegiatan pendidikan, sekaligus bermanfaat bagi kegiatan sosial,” ucap Syamsir, Senin (22/06)2020) saat di lokasi.

Lebih lanjut Syamsir menjelaskan, pemerintah provinsi berterima kasih dengan dilakukan pembangunan masjid, karena sejatinya membantu pemerintah dalam membina masyarakat melalui tempat ibadah

Kepala Sekolah SMA Ciruas, Muhamad Najih menjelaskan, keberadaan masjid di lingkungan sekolah sangat dibutuhkan untuk pengembangan potensi para siswa. Bentuk dukungan dilakukan sekolah berupa menyisihkan sebagian penghasilan untuk kegiatan ini.

” Para guru bahkan rela memberikan tunjangan kinerja (tukin) untuk menyumbang pembangunan masjid,” ucap Naji.

Sementara itu, salah seorang alumni H Nuraini, mengatakan dirinya bangga dengan akan dibangunnya masjid dengan biaya swadaya ini.

“Sebagai alumni saya bangga dengan rencana pembangunan masjid ini, mudah mudahan dengan kemampuan yang ada bisa menyelesaikan bangunan sesuai jadwal,” ucap anggota DPR RI tersebut. (red/dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE