Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Meraih Adiwiyata Mandiri, SDN Tanah Tinggi 3 Kota Tangerang Disambangi Pelajar Belanda

Sebagai peraih penghargaan Adiwiyata Mandiri tingkat Nasional, SD Negeri Tanah Tinggi 3, Kota Tangerang, mendapat sejumlah apresiasi termasuk oleh pelajar dari Saint Martin, Amsterdam, Belanda saat mengikuti Global Exploration program pendidikan antara Indonesia dan Belanda.

Mereka saling berinteraksi sosial serta mengkaji kurikulum serta mempelajari budaya dari siswa SD Negeri Tanah Tinggi 3, Rabu (3/8) kemarin.

Sebanyak 30 pelajar Belanda dari Saint Martin, merasa senang dan kagum terhadap pola didik yang diterapkan oleh pihak sekolah, dengan lingkungan yang asri, nyaman serta aman. Jadi Menurutnya wajar jika SD Negeri Tanah Tinggi 3 itu mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri. Artiya ilmu dan pengalaman tersebut kelak akan dibawa oleh pelajar belanda ini.

Rospi Kusumaningsih, Kepala Sekolah SDN Tanah Tinggi 3 menuturkan kepada Pena Merdeka bahwa kedatangan para pelajar asal Belanda tersebut sangat disenangi oleh anak didiknya. Mereka terlihat begitu harmonis dan pelajar Saint Martin juga merasa senang berada disini.

“Ini suatu kepercayaan dari Pemerintah Kota Tangerang kepada sekolah kami. Pasalnya sekolah kami mendapat penghargaan Adiwiyata Mandiri, sehingga para pelajar Belanda bisa menyambangi kami. Ini merupakan hasil kerjakeras para guru dan murid, saya hanya mengarahkan saja,” tutunya kepada pena merdeka.

Hal senada juga dikatakan oleh Erwin salahsatu peserta pelajar dari Saint Martin Belanda, ia merasa senang atas sambutan baik dari pihak sekolah. Erwin kembali menerangkan bahwa para siswa di SD Negeri 3 Tanah Tinggi masih kental menanamkan nilai budayanya. (agus/alip)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan