Ratusan Guru di Kota Tangerang Ciptakan Quiz Tayo

USIR RASA JENUH PJJ

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka -Ratusan guru yang ada di Kota Tangerang meluncurkan Quiz Tayo berbasis games untuk mengusir kejenuhan saat masa pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Dalam kuis itu, berisikan pengetahuan umum tentang Kota Tangerang serta mata pelajaran Kurikulum 2013.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin, mengatakan pembelajaran mulai dari sejarah dan kebudayaan Kota Tangerang, Matematika, Bahasa Indonesia ataupun lainnya.

Kemudian, bisa melibatkan ribuan pelajar untuk sekali permainan, score yang tertinggi adalah pemenangnya.

“Kita sama-sama tahu, pelajar ini sepertinya sudah jenuh melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ), jadi ini salah satu solusi untuk mengusir kejenuhan namun tetap berisi ilmu pengetahuan atau pembelajaran,” ujarnya, Senin, 26 Oktober 2020.

Untuk membuat game ini, lanjut Jamaludin Dinas Pendidikan Kota Tangerang melibatkan sekitar 250 guru. Mulai dari tingkat SD dan SMP.

“Soal kuis yang ada itu 1.000 sampai 1.500 soal untuk siswa SD sampai SMP. Jadi nanti guru akan mengintruksikan siswa membuka web Tangerang Belajar atau buka aplikasi Tangerang Live, cari Tangerang Belajar, nanti ada Quis Tayo di sana,” jelasnya.

Jamaludin berharap dengan adanya kuis tersebut siswa bisa merefreshing rasa kebosanan terhadap pembelajaran jarak jauh akibat pandemi covid-19 ini. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...