HUT RI 76

Lagi, 30 Warga Kota Tangerang Covid-19 Pasca Mudik Langsung Terapkan Mikro Lockdown

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 30 warga di RT 3, RW 11, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang positif covid-19. Terkonfirmasinya virus yang berasal dari Wuhan, China kepada puluhan orang itu pasca melakukan mudik lebaran kemarin.

“Total yang terkonfirmasi positif ada 30 orang terdiri dari dua RT. Yang paling banyak terdapat di RT 3,” kata Lurah Gerendeng, Nasron A Mufti saat ditemui di lokasi, Selasa (8/6/2021).

Nasron menjelaskan, awal munculnya adalah ada beberapa warga yang melaksanakan mudik usai larangan mudik lebaran kemarin. Ketika kembali lagi di rumahnya mereka terserang penyakit biasa seperti batuk dan pilek.

“Ada beberapa aspek, kumpul keluarga pulang lebaran saat penyekatan di wilayah tidak keluar, setelah usai larangan mudik mereka mudik, pas datang mereka sakit biasa lalu pas sakitnya berasa mereka lapor ke RW,” katanya.

Saat ini katanya, sebanyak 16 orang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing karena masih menunggu hasil. Sisanya, sebanyak 14 orang melakukan isolasi di rumah isolasi terkonsentrasi.

Nasron menambahkan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya di wilayah tersebut. Seperti, penutupan wilayah atau lockdown, pemberlakuan jam malam, serta memberikan bantuan kepada yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Saat ini aktifitas dibataskan termasuk jam malam. Yang masuk kerja diluar diperbolehkan tapi ditentukan protokol kesehatan yang ketat, dan sama yang masuk ke kampung ini,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments