Cisadane Bebas Sampah 2040, Banksasuci Pasang Waste Trape

CSR 100 METER WASTE TRAPE BIDIK CISADANE BEBAS SAMPAH

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Peringati Hari Sampah Nasional (HPSN) 2022, Banksasuci Foundation melounching gerakan Cisadane Bebas Sampah 2040 dengan waste trape sepanjang 100 meter di Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Minggu (20/2/2022).

Berkolaborasi dengan SiCepat Ekspres, hadir dalam acara perwakilan Korem 052/Wijayakrama melalui Kaops Kolonel Infanteri Nico Dipura, unsur Pemkab Tangerang serta sejumlah aktivis lingkungan. 

Canangkan Program Cisadane Bebas Sampah 2040, Korem 052/Wijayakrama Apresiasi Banksasuci dan SiCepat Ekspres 

Melalui penggunaan program CSR, SiCepat Ekpres memberikan bantuan berupa Waste Trape kepada Banksasuci Foundation.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres mengatakan, bantuan waste Trap merupakan komitmen pihaknya mendukung pelestarian lingkungan berkesinambungan.

“Kami berkomitmen terlibat untuk upaya pelestarian lingkungan, khususnya di Daerah Aliran Sungai Cisadane. Pembersihan sungai cisadane ini tentu bertujuan untuk mengurangi volume sampah di sungai yang berpotensi menjadi penyebab banjir,” ujarnya.

The Kim Hai juga menambahkan bahwa pentingnya nmenjaga kelestarian lingkungan hidup yang dimulai dari perilaku dan kebiasaan masyarakat. 

“Bertepatan Hari Peduli Sampah Nasional 2022, masyarakat dapat semakin waspada, disiplin menjaga kebersihan sungai demi keamanan dan kenyamanan bersama. Sehingga, lingkungan kita menjadi lebih bersih, sehat, dan aman dari bencana banjir,” tambah The Kim.

Sementara itu, Ade Yunus selaku Ketua Banksasuci Foundation mengucapkan terima kasih atas dukungan SiCepat Ekspres dalam mensukseskan program Cisadane Bebas Sampah 2022.

“Mudah-mudahan ni merupakan langkah awal Wujud Sinergi, Kolaborasi dan Aksi berkesinambungan kerjasama SiCepat Ekspres dengan Banksasuci sukseskan Cisadane Bebas Sampah 2022, untuk itu kami Ucapkan terimakasih atas support dari SiCepat Ekspres semoga terus memberikan kebermanfaatan lingkungan,” terang Ade.

TNI-PEMKAB TANGERANG APRESIASI GERAKAN BERSIH-BERSIH CISADANE

Sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang mengapresiasi kegiatan dan program Cisadane Bebas Sampah 2022 yang diinisiasi Banksasuci dan SiCepat Ekspres tersebut.

“Atasnama Pemerintah Kabupaten Tangerang, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan SiCepat Ekspres dan Banksasuci dalam membantu merealisasikan Program KIPRAH Kabupaten Tangerang melalui Cisadane Bebas Sampah 2040,” Ujar Sekretaris Dinas LHK Kabupaten Tangerang, Budi Khumaedi.

img 20220221 wa0000
Bersih-bersih sampah Banksasuci.

Korem 052/Wijayakrama melalui Kaops Kolonel Infanteri Nico Dipura mengapresiasi Aksi nyata dan perhatian Banksasuci dalam pelestarian lingkungan hidup khususnya Sungai Cisadane.

“Jujur saya merasa iri dengan Banksasuci, terus memberikan kontribusi nyata melalui kegiatan terukur dan terarah dalam pelestarian lingkungan Sungai Cisadane dengan membangun kemitraan kolaborasi dan sinergi, karna perlu saling menguatkan semua pihak,” tegasnya.

Nico juga berharap agar Kolaborasi Banksasuci dan SiCepat Ekspres terus memberikan inspirasi dan menularkan program-program nyatanya, agar banyak pihak melibatkan diri dan mendukung niat suci Banksasuci.

“Niat suci Banksasuci dan SiCepat Ekspres dalam Pelestarian Sungai Cisadane, harus didukung semua pihak, termasuk kami dari Korem 052/Wijayakrama akan terus mendampingi pembinaan pelestarian lingkungan,” tambahnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments