Ini Penjelasan SMAN 25 Kabupaten Tangerang Soal Biaya Perpisahan Siswa

ACARA DISERAHKAN KE SISWA

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Keluhan orang tua siswa soal biaya seremoni perpisahan siswa SMAN 25 Kabupaten Tangerang mendapat tanggapan dari pihak sekolah.

Nunu Perwakilan Wali Kelas SMAN 25 Kabupaten Tangerang membenarkan kegiatan perpisahan untuk kelas XII sepenuhnya diserahkan kepada siswa. 

Menurut Nunu, kendati difasilitasi dan diketahui oleh sekolah tanggung jawab tetap ada di siswa. 

“Kalau kami yang diberikan tanggung jawab kami tidak bisa, karena ini kegiatan siswa” ujar Nunu kepada wartawan Senin, (16/5/2022). 

Dia berujar, sejak awal para siswanya telah melakukan musyawarah dengan para orangtua lainnya. Yakni melalui angket yang telah disebarkan sebelumnya melalui daring.

“Kita tidak bisa mengumpulkan para orangtua dikarenakan covid, mungkin kalau sekolah swasta bebas tapi kalau sekolah negeri tidak,” ujar Nunu.

Ia membenarkan kegiatan pelepasan siswa yang turut dalam kegiatan itu dibebankan senilai Rp800 ribu untuk setiap siwa yang bersedia mengikuti kegiatan itu.

“Itupun masih ada yang belum melunasi, untuk yang tidak ikut ya tidak usah membayar,” ungkap Nunu.

Sebelumnya Suryono salah seorang wali murid asal Sepatan mengatakan, kegiatan perpisahan untuk kelas XII yang rencananya bakal menginap ke daerah wisata Bogor, Jawa Barat ini bakal digelar di bulan Juni 2022 itu dapat dikaji ulang.

Dan menurutnya kegiatan seperti ini harus diketahui oleh Plt Gubernur Banten dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Ironinya lagi, menurut Suyono, saat dirinya meminta penjelasan, pihak SMAN 25 Kabupaten Tangerang mengaku tidak ikut andil dalam kegiatan tersebut. 

“Walaupun tau akan ada kegiatan perpisahan, sekolah ngakunya cuma sebatas mengetahui dan memfasilitasi saja,” kata Suryono. 

Selain bersurat pada Gubernur dan dinas terkait, Suryono juga mengaku dalam waktu dekat akan bersurat ke kejaksaan tinggi dan kejaksaan negeri Kabupaten Tangerang. (red/syam)

Disarankan
Click To Comments