Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Mengapa Kulit Disekitar Kuku Gampang Kering ?

0 336

Sudah banyak diketahui bahwa kuku dan kulit adalah bagian tubuh yang dapat menunjukkan keadaan kesehatan seseorang. Walaupun tidak seluruh keadaan kuku dan kulit manusia serupa. Akan tetapi tidak sedikit pula ditemukan jika disekitar kuku ada orang yang mengalami kulit kering.

Penyebab penting keringnya kulit kuku ialah lantaran kurang asupan mineral dan vitamin. Terkadang rendahnya asupan zat besi juga menjadi salahsatu penyebab rusaknya bagian disekitar kuku, seperti kuku bergerigi hingga kulit mengelupas di sekitar kuku yang kering.

Berikut ini adalah alasan yang menyebabkan kulit disekitar kuku menjadi kering, seperti dikutip dari Live Strong, Minggu (11/9/16)

Kurang Vitamin A

Kekurangan vitamin A saat melakukan diet harian menjadi penyebab kulit disekitar kuku gampang kering. Untuk memenuhi asupan vitamin A bisa didapatkan dengan konsumsi wortel, bayam, paprika, ubi jalar serta salmon.

Efek Koilonikia

Koilonikia merupakan gangguan kuku yang membuat rupa kuku menjadi tidak normal seperti bergerigi dan pada bagian tengah kuku tersebut nampak datar yang di akibatkan karena kekurangan zat besi.

Keadaan seperti ini bisa terjadi pada anak anak, gadis remaja dan wanita yang telah dewasa sekalipun. Anjuran untuk mengonsumsi zat besi yang tepat sebanyak 8 mg untuk wanita dan pria usia 19 – 50 tahun, untuk gadis remaja 15 mg dan untuk anak anak 7 hingga 10 mg asupan zat besi.

kendati tak memiliki diet khusus untuk mengontrol kesehatan kulit di sekitar kuku, akan tetapi dengan asupan nutrisi yang sehat dan cukup akan membuat kulit dan kesehatan kuku tidak terpengaruh. (penamas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...