Zulfikar Demokrat

Realistiskah Presiden Obama Bakal Membangun Habitat di Planet

0

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengeluarkan ide yang sangat jarang dimunculkan banyak orang, bahkan buat sebagian pihak, apakah realistis. Yaa Obama mengumumkan bahwa pihak AS nanti akan bekerja sama dengan salahsatu mitra komersial membangun habitat bagi manusia tinggal di planet.

Artinya kedepan AS akan bisa mengirimkan para astronot menjalanakan misi jangka panjang menjelajah angkasa hingga ke planet Mars. Dimungkinkan bahwa pada tahun 2030 para astronot yang dikirim AS bisa kembali ke bumi dengan selamat.

Ke depan, kata Obama, penjelajahan antariksa tak hanya sekedar berkunjung, tapi juga menetap menciptakan koloni lain di luar Bumi.

Untuk merealisasikan hal itu kata Obama beragumen, diperlukan keterlibatan pemerintah dan inovator swasta. Sebuah perusahaan swasta akan mulai mengirim astronot ke Stasiun Antariksa Internasional atau International Space Station (ISS).

Informasi yang berhasil dihimpun Obama memang sangat terobsesi dengan luar angkasa terutama keterkaitan dengan Mars. Obama mengungkapkan cita-citanya mengirim manusia ke asteroid, kemudian Planet Mars.

Menurut sejumlah pihak ketertarikan Obama memang bukan tanpa pasal, karena ia pernah menjajaki Mars hingga dua kali melalui program CIA AS.

Nama Obama disebut pada November 2011 oleh Andrew D. Basiago dan William Stillings, yang mengklaim menjadi bagian dari pelatihan CIA pada 1980-an, yang kemudian melakukan teleportasi ke Mars.

Menurut mereka, salah satu peserta program atau ‘chrononauts’ adalah pemuda 19 tahun yang kelak menjadi Presiden ke-44 AS. Kala itu, Obama diduga menggunakan nama ‘Barry Soetoro’ sebagai penghormatan pada ayah tirinya yang orang Indonesia, Lolo Soetoro Mangunharjo.

Kabar Obama pernah menyambangi Mars memang sempat beredar luas di AS, namun pihak Gedung Putih langsung membantah. (agus/dbs)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

consequat. neque. vulputate, Nullam justo libero amet, Aenean luctus quis ut ipsum