Simpanse Bernama Azalea Ini Sehari Bisa Habiskan 20 Batang Rokok

0 168

Seekor simpanse yang dipelihara sebuah kebun binatang di Pyongyang Korea Utara belakangan ini menjadi perbincangan menarik. Primata bernama Azalea tersebut berperilaku tidak seperti primata lainnya.

Pasalnya Azalea memiliki kebiasaan merokok hingga mampu menghabiskan 20 batang rokok dalam sehari.

Kebiasaan unik dari simpanse ini dengan mampu menjadi daya tarik dan membuat orang penasaran dan datang berkunjung untuk menyaksikan langsung tingkah dari Azalea tersebut.

Layaknya seperti kebiasaan perokok, Azalea mampu menyalakan rokok dengan memanfaatkan api dari rokok yang masih menyala, saat menghisap rokok dari mulut dan menghembuskan asapnya melalui hidung.

Pada sisi lain keunikan dari simpanse ini membuat kelompok orang yang tergabung dalam organisasi pemerhati kesejahteraan binatang ‘PETA’ menjadi prihatin karena demi sebuah pertunjukan primata tersebut harus diberikan rokok.

Seperti dikutip dari Times, Ingrid Newkirk Presiden PETA mengatakan “Betapa kejamnya mereka dengan sengaja membuat simpanse kecanduan tembakau demi untuk menghibur manusia,” kata Inggrid, Kamis (20/10/2016). (agus/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Loading...