Usai Upacara, Pegawai Pemkot Tangsel Dijambret

Pelaku jambret sasar dua pegawai Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kejadian penjambretan terjadi di Jalan Raya Serua Kecamatan Ciputat, Tangsel, Kamis (10/11) pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Dua korban jambret adalah Wiwi Winda Mandasari dan Nina Suryani. Kejadian tersebut usai dua pegawai mengikuti apel pagi hari Pahlawan. Saat itu keduanya hendak kembali ke kantornya di Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangsel.

Kapolsek Ciputat, Kompol Tatang Syarif mengatakan, berhasil diamankan dan sedang dilakukan pemeriksaan di Polsek Ciputat. ”Iya. Betul ada pelaku penjambretan. Masih dilakukan pemeriksaan secara maraton dari pagi. Modusnya masih diselidiki,” katanya saat dihubungi melalui telepon, kemarin.

Korban penjambretan, Nina mengaku saat kejadian dirinya dibonceng oleh Wiwi. Ia terkejut, saat tasnya dirampas pengendara sepeda motor dengan cepat.

”Kaget, tas saya dijambret. Wiwi yang sedang mengendarai sepeda motor, spontan langsung mengejar pelaku jambret. Sambil berteriak jambret,” terangnya.

Wiwi yang mendengar Nina berteriak jambret langsung refleks. Ia menggeber sepeda motor mengejar pelaku. Dibantu pengendara sepeda motor lainnya untuk mengejar pelaku. Keberanian Nina membuahkan hasil.

Ia berhasil menyerempet motor pelaku sehingga terjatuh di depan komplek Grand Serpong dua. Tak lama kemudian, pelaku langsung ditangkap warga.

Saksi mata, Wawan mengatakan, pelaku yang ditangkap warga langsung diserahkan ke satpam perumahan. Ia mengenali pelaku, yang merupakan supir angkot jurusan BSD- Ciputat.

Ali, pelaku jambret, awalnya mengelak perbuatan kriminal. Setelah terdesak, dirinya mengakui kalau telah merebut tas korban. Pihak Kepolisian menjemputnya dan membawanya ke Polsek Ciputat. (herman)

Disarankan
Click To Comments