Manfaat Air Es Dapat Melangsingkan Tubuh

0 29

PenaMerdeka – Teryata manfaat air es dapat juga untuk melangsingkan tubuh, banyak sebagian orang beranggapan bahwa air es tidak bisa melarutkan lemak sehingga mengakibatkan lemak menggumpal dan menumpuk di perut. Hal tersebut tidak dibenarkan.Pasalnya, mitos yminum air es setelah makan dapat menyebabkan lemak yang mengumpal.

“Ini sebenarnya hanya mitos saja. Yang membuat perut jadi buncit sebenarnya karena perilaku diri, setelah makan langsung tidur, manfaat air es” jelas Hendry, Physical Exercise Consultant saat peluncuran sebuah minuman diet di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pada dasarnya tubuh manusia memeliki suhu mutlak jadi ketika mengkonsumsi makanan dan minuman panas maupun dingin akan disesuaikan oleh suhu tubuh.

“Jadi rasa dingin itu hanya terasa di tenggorokan saja dan saat masuk ke dalam tubuh suhunya jadi suhu tubuh dan tidak menggumpalkan lemak,” jelasnya

Ia juga menjelaskan, justru air es dapat mebuat tubuh kita langsing meski anda banyak makan.  manfaat air es juga  membantu tubuh untuk membakar kalori lebih banyak dibandingkan meminum air hangat setelah makan. Ketika air dingin masuk kedalam tubuh, secara tak langsung tubuh akan dipaksakan untuk menetralkan suhu air itu melalui pembakaran lemak dalam tubuh.

Meskipun ketika minum air hangat kalori juga akan terbakar. Tapi, ternyata tidak sebanyak ketika anda minuman yang dingin. Tubuh yang terkena rangsangan air dingin ini akan bereaksi dan memulai usaha untuk menghangatakan badan. Sehingga sebenarnya lemak dan kalori yang terbakar akan lebih banyak. (herman/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...