5 Cemilan Sehat Ini Dapat Menemani Anda Saat Bekerja

PenaMerdeka – Lima cemilan sehat ini dapat menjadi teman saat bekerja, tentu pada saat waktu jam kerja selalu merasakan perut keroncongan. Untuk mencegah rasa lapar sambil menunggu jam istirahat, perlu menyiapkan cemilan sebagai pengganjal perut.

Tapi, jangan salah pilih kudapan yang malah berdampak buruk bagi kesehatan. jadi harus pintar – pintar memilih makanan sehat untuk ngemil.

Max Bridger, pendiri konsultan kesehatan LDN Muscle mengatakan, cemilan sehat yang ideal adalah yang rendah gula, minim kalori, sekaligus sehat dan lezat. Berikut beberapa di antaranya, seperti dikutip dari laman Standard.

1. Berondong jagung
Ada banyak pilihan berondong jagung atau popcorn instan yang bisa Anda buat sendiri untuk bekal cemilan sehat di kantor. Varian dengan rasa asin atau manis bisa cocok untuk diet seimbang rendah kalori, sebut Bridger. Tetapi ia tak menganjurkan pilihan rasa toffee dan popcorn berlapis gula.

2. Stik sayuran
Stik dan keripik sayuran membantu diet Anda, karena dengan camilan sehat ini Anda bisa makan dengan porsi lebih banyak, namun asupan kalori sedikit. Bila dibandingkan camilan lain, kudapan berbahan sayuran mengandung lebih banyak serat, vitamin, mineral dan air.

3. Buah berry
Segala jenis berry atau buah buni seperti strawberry, blueberry, raspberry, dan blackberry digolongkan Bridger sebagai makanan sehat. Buah-buahan padat nutrisi, tinggi serat, dan juga memiliki kemampuan untuk menghidrasi ini akan cocok bila dikombinasikan dengan yoghurt yang kaya protein dan rendah lemak namun tanpa rasa.

4. Dendeng daging
Jangan takut gemuk mendengarnya, karena camilan dari olahan daging yang telah dikeringkan ini ternyata minim karbohidrat tetapi kaya dengan kandungan protein. Dengan teksturnya yang keras juga ideal menunda lapar lebih lama dari camilan lain serta segelas besar air.

5. Kue beras
Kue beras termasuk pilihan cemilan sehat dalam daftar Bridger ini. tak hanya itu, varian rasa cokelat sekalipun. Namun, ia menganjurkan untuk memilih kemasan satuan agar Anda tidak keterusan mengudapnya di meja dan tetap meluangkan waktu untuk pola makan sehat saat jeda istirahat kerja. (herman/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan