Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tim Advokasi Banten 1 WH-Andika Kawal Akurasi Quick Count Pilkada Banten

0 56

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ramdan Alamsyah, Koordinator Tim Advokasi Banten 1 Pasangan Calon Wahidin Halim Andika Hazrumy (WH-Andika) menilai bahwa akurasi quick count (QC) atau perhitungan cepat dalam Pilkada Banten yang dipublikasi di 3 stasiun televisi nasional merupakan kondisi real menang dilapangan.

“Artinya kami sudah menang, yang diperlukan adalah mengawal proses tahapan dari perhitungan sampai penetapan. Kami sudah mengundang pengacara yang berada di Banten untuk mengawal proses Pilkada Banten. Dan pengacara lain yang ingin bergabung dengan tim advokasi Banten 1 WH-Andika kami membuka pintu,” kata Ramdan kepada wartawan, Kamis (16/2).

Dari tingkat perhitungan di PPK, KPU Kota dan Kabupaten sampai tingkat pleno di KPU Banten akan mengawal proses tahapan tahapan menyamakan akurasi quick count dengan real count yang dilakukan oleh penyelenggara Pilkada.

“Kami akan ‘kepung’ semua titik proses tahapan perhitungan suara yang sedang dan akan dilaksanakan oleh pihak penyelenggara,” kata Ramdan.

Ia menambahkan, ada 4 lembaga survey yang menempatkan pasangan WH-Andika sebagai pemenang. Jika kita lihat dari quick count yang beredar, lembaga-lembaga tersebut sangat kredibel dan dipercaya tingkat akurasi quick count tersebut.

Apalagi menurut Ramdan, hasil dari perhitungan cepat tersebut ditayangkan secara live di sejumlah TV nasional. Tidak mungkin kalau TV kelas nasional seperti Metrotv, Inewstv dan Tvone menggunakan jasa lembaga survey yang tidak mengantongi tingkat akurasi quick count yang sudah teruji.

“Maka itu kami team WH-Andika berkeyakinan kecil kemungkinan quick countnya salah, dan ini terkonfirmasi oleh 3 lembaga quick count yang cukup kredible dan terpercaya, ke 3 lembaga ini menunjukan WH-Andika menang diatas 1 persen. Jadi yang bisa mengalahkan WH-Andika hanya kecurangan saja,” kata Ramdan menegaskan.

Dari 4 lembaga survey, hanya Lembaga Indikator yang perbedaannya kurang dari 1%, tiga lembaga lain perbedaannya diatas 1%, kita ketahui bahwa margin error sesungguhnya dalam quick count adalah sekitar 0,5%, jadi jika dihitung secara real lapangan WH-Andika menang.

Ramdan mengaku sudah menyiapkan segala kemungkinan yang terjadi kedepan, jadi jangan sampai ada pihak-pihak tertentu yang sengaja berbuat curang untuk mengalahkan WH-Andika dalam pilkada banten kali ini. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...