Direkom, Cawalkot Tangerang Wajib ‘Sekolah Partai’ PDI-P

KOTA TANGERANG,PenaMrdeka – Ada syarat wajib dari PDI-Perjuangan Kota Tangerang kepada calon Walikota dan Wakil Walikota yang nanti bakal diusung di Pilkada 2018. Partai besutan Megawati Soekarno Putri mewajibkan sekolah partai di internal PDI-P kendati calon yang diusung tercatat berasal dari parpol lain.

“Kota Tangerang ini butuh pemimpin-pemimpin yang handal, supaya lebih maju lagi. Ini sengaja disampaikan lantaran sekaligus informasi kepada tokoh masyarakat dan politisi yang akan masuk bursa kandidat walikota dan wakil walikota dalam Pilkada Kota Tangerang sebelum masuk ke pendaftaran penjaringan partai,” kata Ananta Wahana, Plt Ketua DPC PDI-P Kota Tangerang kepada PenaMerdeka, Kamis (5/4).

Kendati ia berasal dari partai lain tetapi calon Walikota dan Wakilnya tersebut ketika sudah ditetapkan atau telah direkomendasikan harus mengikuti sekolah partai. Karena kata Ananta mereka para calon harus tahu platform partai kami.

Kami akan membuka proses penjaringan, sejak tanggal 8-19 Mei 2017 nanti ada proses pengambilan formulir calon di kantor sekretariat DPC PDI-P kawasan Ruko Metropolis, Kota Tangerang.

Dari kader sendiri yang akan maju di Pilkada Kota Tangerang harus mengikuti proses penjaringan juga. Semuanya harus melewati mekanisme. Mereka yang akan mengambil formulir, nanti akan diinformasikan terkait syarat dan kewajibannya sebagai calon.

“Visi misi mereka juga akan digodok lagi di sekolah partai di PDI-P. Terkait dengan rekomendasi yang akan diberikan oleh PDI-P akan ada sejumlah tahapan lagi termasuk bakal diproses di PDI-P Provinsi dan DPP,” ucap Ananta.

Ketika ditanya soal persiapan verifikasi partai jelang Pilkada nanti ia menyebut bahwa PDI-P adalah partai besar dan sudah mempunyai pengalaman pasti ada cara menyelesaikannya.

“Kami seperti partai lain mempersiapkan verifikasi, apalagi kami kan partai besar tentunya sudah mengantongi pengalaman dalam setiap agenda politik,” tandas Ananta.

Seperti diketahui bahwa DPP PDI Perjuangan sudah menggelar sekolah partai untuk calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah menjelang Pilkada Serentak berlangsung. Pada Pilkada serentak 2017 lalu para calon kepala daerah dan wakilnya mengikuti tahapan sekolah tersebut yang berlangsung di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah