Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Huda, Siswa SMPN 9 Kota Tangerang Rebut Juara 4 Hasil UN se-Banten

0 377

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Nama Huda Muhamad Fajar adalah Siswa SMPN 9 Kota Tangerang, ia berhasil mendapatkan nilai tertinggi se-Kota Tangerang dan mendapatkan peringkat ke 4 se- Provinsi Banten hasil UN atau Ujian Nasional yang serentak digelar se-Indonesia beberapa waktu lalu.

Huda yang mendapatkan nilai 386.00 hanya terpaut beberapa point dari Teresa Kumala salah seorang siswa SMP Kristen Penabur Bintaro Tangerang selatan yang berhasil mendapatkan 389.00 yang diklaim menjadi nilai tertinggi se-Provinsi Banten.

Kendati demikian, perolehan nilai hasil UN yang didapat Huda menjadi kebanggaan bagi seluruh Siswa, Guru dan Kepala SMPN 9 Kota Tangerang, Dra. Widiyana Ramayanti. M.Pd.

Ditemui PenaMerdeka.com diruang kerjanya, Kepala Sekolah terbaik se-Kota Tangerang tersebut mengatakan soal raihan siswanya adalah tujuan dari visi dari SMPN 9 Kota tangerang.

“Alhamdulillah pada tahun ini siswa kami mendapat ranking ke 4 se Provinsi Banten untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP. Dan hasil UN ini merupakan keberhasilan dan pemicu siswa lainnya supaya bisa mengejar prestasi serupa,”kata Widi, Rabu (7/6) kemarin.

Widi melanjutkan, kendati baru pertama kali menggelar UNBK, tetapi sejak awal semester ganjil pihaknya terus mensosialisasikan pelaksanaan UNBK tersebut.

“Iya betul ini UNBK pertama bagi sekolah kami dan sejak awal semester ganjil dan juga usaha dari sekolah adalah memberikan tambahan waktu belajar untuk 4 mata pelajaran yang akan diujikan secara gratis. Dari hasil intensif tambahan waktu berbuah manis, salah satunya hasil UN yang diraih Huda cukup membanggakan ,” jelasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...