Awas..Karena Ponsel Sebabkan Kemandulan

Jakarta, Penamerdeka – Mandul merupakan kondisi ketidakmampuan pasangan atau satu di antara mereka untuk dapat mempunyai keturunan. Hal yang sebabkan kemandulan salah satunya adalah kualitas sperma pria yg tidak sempurna,sehingga mengganggu proses reproduksi.

Kualitas sperma dipengaruhi oleh kebiasaan yg dianggap sepele oleh sebagian kalangan.

Menurut Profesor Joseph Alukal dari NYU Medical Center,pria kerap tidak sadar kalau ada beberapa kebiasaan yg diperbuatnya dapat merusak kualitas sperma yg dimiliki.Apa saja kebiasaan tersebut? Berikut ini ulasan mandul yang bisa disebabkan dari pengaruh ponsel.

Handphone memang menjadi barang penting bagi setiap pada era kini.Biasanya,karena tidak ingin ribet meletakkan handphone di tas, maka pria akan meletakkan handphonenya di saku bagian depan.

Hal ini dianggap sepele oleh para pria, padahal kegiatan ini bisa menyebabkan kemandulan yg berakibat tidak bisa mendapatkan ketururan.

Berdasarkan hasil penelitian dari University of Exeter, peneliti Dr Fiona Matthews menemukan bahwa pergerakan sperma jelas dapat terpengaruh radiasi ponsel, lebih-lebih bila ponselnya disimpan di saku celana dan ini bisa sebabkan kemandulan.

Radiasi yg terlalu dekat dengan organ intim pria yang dapat menyebabkan kualitas sperma sampai 90 % menurun. (yoyo/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah