Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Bunda PAUD Berperan Penting Dalam Pembentukan Karakter Anak

0 44

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Pendidikan yang diterima oleh anak usia dini di lembaga PAUD merupakan sarana untuk membantu orang tua dalam proses pembentukan karakter anak, mental serta sikapnya.

Bunda PAUD kota Tangerang Hj. Aini Suci Wismansyah yang juga merupakan isteri Wali Kota Tangerang menyampaikan bahwa usia dini merupakan masa emas. Masa dimana para bunda PAUD ikut berperan serta dalam membentuk karakter dan perilaku melalui lagu dan tarian yang paling mudah diingat oleh buah hati.

“Usia dini merupakan masa emas, jadi bunda PAUD juga berperan dalam pembentukan karakter anak lewat lagu dan tarian yang diajarkan di sekolah PAUD.” Ujarnya

Hal tersebut disampaikan dalam acara workshop Himpaudi (Himpunan Pendidikan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) yang berlangsung di Plasa Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (26/8).

Sementara itu, Wali Kota Arief berpesan agar seluruh guru PAUD yang ada di kota Tangerang ini bisa terus berkreasi dalam menciptakan lingkungan yang bahagia demi optimalnya proses tumbuh kembang anak.

“Saya berharap agar seluruh PAUD di kota Tangerang bisa terus berkreasi dalam menciptakan lingkungan yang bahagia demi proses tumbuh kembang anak.” Kata Arief.

Para pengajar di PAUD seyogyanya dapat menggerakan para orang tua untuk bisa membentuk perilaku anak dengan banyak memberikan contoh perbuatan. Proses pembentukan karakter anak dilakukan dengan menunjukkan suatu perbuatan, sebab anak usia dini akan lebih mudah mengingat apa yang diajarkan

“Sekolah PAUD bisa jadi tempat untuk membentuk sikap, mental dan perilaku anak jadi jangan dianggap sebagai tempat penitipan anak sementara orang tuanya sibuk dengan kerjaan.” Pungkasnya. (hisyam/hms)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...