Kalau Hujan Tiba, Rumah Warga Babakan Kota Tangerang Langganan Genangan Air

Genangan Air di babakan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka — Setiap musim penghujan tiba, rumah warga di RT 03/07 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang selalu di hantui oleh genangan air. Hal ini disebabkan lantaran tidak adanya saluran pembuangan air di wilayah sekitar.

Bai (35) salah satu warga setempat mengatakan, memang kalau musim hujan tiba di wilayahnya itu selalu tergenang air. Bahkan, kalau tidak dilakukan penyedotan airnya itu tidak kunjung surut.

“Disini mah sudah biasa, kalau musim penghujan tiba memang ada genangan air dan kalau curah hujan lebih besar selalu banjir. Karena memang pembuangan airnya tidak ada apalagi kalau hujannya lama udah pasti airnya itu masuk ke rumah warga,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini terjadi semenjak adanya bangunan Apartemen yang berdekatan dengan pemukiman warga. Karena sebelum adanya bangunan tersebut, ada saluran pembuangan air dari arah perumahan Moderland.

Namun, saluran pembuangan air yang mengarah ke drainase jalan itu tidak lagi ada.

“Meski keberadaan rumah warga disini lebih rendah dengan jalan raya, tapi dulu tidak pernah terjadi adanya genangan air. Dahulu memang saluran pembuangan airnya itu lancar,” ungkapnya.

Dirinya mengakui, memang dari pihak manajemen apartemen memberikan bantuan satu unit pompa air. Tapi pompa itu sendiri tidak mampu menyedot air karena debit airnya itu setiap hujan tiba selalu tinggi.

“Ada satu unit pompa yang diberikan oleh pihak menejemen apartemen, tapi pompanya itu kecil. Sehingga tidak mampu menyedot airnya, mau tak mau rumah warga disini digenangi air karena memang gak ada saluran pembuangannya,” ucapnya.

Oleh karenanya, ia berharap kepada Pemerintah Kota Tangerang segera mencarikan solusi supaya ketika musim penghujan seperti ini rumah warga tersebut tidak selalu dihantui dengan air yang menggenangan.

“Saya minta Pemkot segera mencarikan solusinya, karena disini setiap hujan tiba menjadi langganan genangan air,” tandasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments