kanal partai gerindra

KPU Kota Serang Beberkan Tahapan Pendaftaran Paslon Walikota

Sosialisasi KPU Kota Serang
0

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Pendaftaran Paslon atau pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang periode 2018-2023 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang beberapa hari lagi akan digelar. Tepatnya pada 8-10 Januari 2018 mendatang.

Komisioner KPU Kota Serang, Fierly MM kepada PenaMerdeka.com pada Rabu (3/1/2018) menjelaskan, ada beberapa syarat pencalonan yang wajib dipenuhi oleh Bakal Calon saat mendaftar di KPU. Karena sudah sesuai dengan intruksi dari KPU RI.

Dalam intruksi itu dijelaskan, pendaftaran paslon Walikota dan Wakilnya harus membawa dokumenya yang sah seperti B1 KWK, yang berisi keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Parpol (Partai Politik) yang ditanda tangani ketua umum partai atau sekjen cap basah.

“B2 KWK ini juga harus ada dan sah, Kesepakan antar parpol koalisi yang ditandatangani ketua dan sekjenya di daerah itu juga harus ada dan sah, di cap basah, B3 isinya kesepakatan partai dan calon, B4 Dokumen kesesuaian visi-misi bakal calon,” ujarnya.

“Khusus untuk calon perseorangan yang wajib ada soal BA7 (rekapitulasi yang di tetapkan oleh KPU) mohon di bawa,” katanya Rabu (3/1/2018).

.Setelah melakukan pendaftaran paslon, ujar pria berkacamata itu, nanti pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Itu dilakukan untuk mengecek kesehatan pasangan bakal calon Walikota.

“Untuk rumah sakit kita sudah menunjuk RSDP (Rumah Sakit Dradjat Prawirangera) Serang. Kita akan mulai pelayanan kesehatan 11 sampai 16 januari, bersifat final dan tidak bisa uji pembanding,” kata Fierly.

Jika dalam tes kesehatan ada salah satu calon walikota atau wakilnya yang dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan, pihaknya akan meminta tim sukses untuk menganti calon tersebut.

“Jika ada calon walikota atau wakil yang dinyatakan tidak sehat atau tidak memenuhi syarat, maka itu wajib harus diganti,” ucapnya.

Setelah pendaftaran paslon, nanti tanggal 16-01-2018 kita minta tim sukses menggantinya jika tidak memenuhi syarat kesehatan, tes kesehatan yang dilakukan seperti tes urin, tes sikro tropika, tes psikolog, dan tes kesehatan umum. (rhn)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

elit. fringilla et, ut ipsum Aliquam mattis vel, nec