Arab dan Mesir Siap Pertahankan Status Yerusalem

KAIRO,PenaMerdeka – Arab Saudi dan Mesir sudah menyerukan agar mempertahankan status Yerusalem secara historis dan hukum. Seruan itu didengungkan di tengah ketegangan setelah keputusan Amerika Serikat (AS) yang mengakui kota suci tersebut sebagai Ibu Kota Israel.

Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry tiba di Riyadh untuk melakukan pembicaraan dengan mitranya dari Saudi Adel al-Jubeir mengenai perkembangan pada wilayah Palestina.

Sebuah pernyataan telah dikeluarkan oleh kementerian luar negeri Mesir, disebutkan dua diplomat teratas menggaris bawahi pentingnya mempertahankan status Yerusalem baik secara historis maupun hukum .

“Kedua menteri membahas upaya Arab untuk mempertahankan status kota suci itu. kota suci itu nasibnya harus ditetapkan dalam negosiasi status akhir,” isi pernyataan tersebut seperti dikutip dari Anadolu, Minggu (7/1/2018).

Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa menangani sarana agar memperkuat koordinasi dalam menghadapi tantangan terhadap keamanan nasional Arab.

Para menteri luar negeri dari enam negara Arab – Mesir, Yordania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Palestina dan Maroko – akan bertemu di Amman untuk membahas situasi dan status Yerusalem yang suci. (riri/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah