Bentrokan Pecah, Dua Pemuda Palestina Tewas Ditembak Militer Israel

NABLUS,PenaMerdeka – Dua Pemuda Palestina pada dua wilayah berbeda tewas ditembak tentara Israel saat terjadi bentrokan pada Kamis (11/1/2018) kemarin. Diberitakan bahwa bentrokan pecah di sejumlah wilayah daratan Palestina.

Satu korban yang masih berusia 16 yahun meninggal dunia karena mengalami luka tembakan di bagian dada di Desa Iraq Burin, sebelah selatan Nablus, Tepi Barat. Sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi akhirnya nyawanya tidak tertolong akibat pendarahan hebat.

Sementara satu korban di tempat berbeda yakni di Jalur Gaza, pemuda Palestina ini juga dikabarkan tewas akibat ditembak tentara Israel. Peristiwa ini terjadi di sebelah timur kamp pengungsi Burij. Tentara Israel menembakan peluru setelah sebelumnya terpicu akibat pendemo menyerang dengan lemparan batu.

Mengutip darI Kantor berita Wafa pada Jumat (12/1/2018), sumber medis Gaza menjelaskan, bahwa pada saat bentrokan tersebut selain menewaskan pemuda Palestina, tiga warga lainnya juga mengalami luka parah.

Sementara militer Israel melalui juru bicaranya mengatakan, bentrokan melibatkan para remaja. Mereka saling lempar batu di dua lokasi masih berada di sepanjang perbatasan Gaza. Dalam peristiwa itu sekitar 50 warga Palestina terlibat bentrok.

Ghassan Daghlas, pemantau kegiatan permukiman ilegal Israel di Tepi Barat menuturkan, seorang Kepala Tentara Pos pemeriksaan di luar desa melepaskan tembakan tanpa peringatan lagi. Menghujani pendemo yang sebagiannya juga diisi pemuda.

Tindakan tegas tentara Israel dilakukan menyusul adanya pembunuhan seorang rabi Israel oleh pemuda Palestina bersenjata di Tepi Barat pekan ini. Banyak dari Netizen mengklaim tindakan tentara Israel ini sudah lewat batas. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan