Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kota Tangerang Sempat Langka Gas, Polri Sita Ribuan Tabung Gas Subsidi

0 60

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Adanya langka gas 3 kg (melon) di wilayah Tangerang beberapa waktu lalu disinyalir lantaran adanya penimbunan dari sindikat pengoplos gas bersubsidi. Akibatnya, harga gas melon mengalami kenaikan di kalangan masyarakat.

Tim Mabes Polri (Dittipideksus) akhirnya menggrebek gudang tempat pengoplosan gas 3 kg ke tabung 12 kg dan tabung 40 kg pada Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 15:00 WIB di Gang Ambon, kawasan Kavpling DPR Kelurahan Narogtok, Kota Tangerang.

Meskipun distribusi gas sempat ditambah pihak Pertamina, tetapi masyarakat menduga akibat langka gas beberapa waktu lalu tersebut disebabkan lantaran adanya penimbunan dari pengoplos.

Dari hasil operasi yang dilakukan Mabes Polri berhasil mengamankan barang bukti lebih dari 4 ribu tabung gas dari 3 kg, 12 kg dan 40 kg serta belasan kendaraan operasional pemilik usaha oplosan.

“Langka gas bisa dari aksi ini. Pelaku sudah ditahan, pelaku utama atas nama F, ada beberapa pembantunya yang terorganisir, ada yang mencari bahan ada lagi yang menjual, sedangkan yang tiga orang yang lain masih sebagai saksi,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto kepada Penamerdeka.com, Jumat (12/1/2018).

Ia menghimbau kepada masyarakat menghentikan praktik pengoplosan gas. Karena gas ini hanya untuk rakyat miskin, jika ditemukan lagi hal seperti ini akan kita kenakan hukuman yang maksimal dan bahkan lebih tinggi, jika perlu pelaku kita kenakan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Menurut Kadiv Humas, tersangka akan dijerat UU Perlindungan Konsumen dan UU Migas dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara serta denda sebesar Rp5 miliar. Merugikan negara dan banyak masyrakata karena menyebabkan langka gas juga. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...