Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

5 Manfaat Buah Kiwi

0 54

JAKARTA,PenaMerdeka – kiwi adalah buah beri yang lezat. buah ini dibawa dari China ke Selandia Baru pada awal abad ke-20. Buah kecil mempunyai daging hijau terang pada bagian dalam dengan kulit luar yang berwarna kecoklatan dan ternyata manfaat buah kiwi ini sangat banyak. 

Rasanya yamg menyegarkan dengan tekstur lembut dan akan membuat Anda jatuh cinta. Terlepas dari lembut, buah ini memiliki beberapa khasiat kesehatan, seperti membantu memperbaiki kesehatan jantung, insomnia, diabetes, menurunkan tekanan darah, dan mencegah stroke.

Buah kiwi kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, vitamin A, folat, vitamin E, magnesium, kalsium, potasium, serat, dan lainnya. Buah ini paling baik ditambahkan sebagai topping pada salad, makanan pencuci mulut, smoothies dan mangkuk buah.

Berikut manfaat buah kiwi dan nilai gizi buah satu ini yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Kaya Vitamin C

Buah ini adalah sumber vitamin C yang sangat baik. 100 gram mengandung 154 persen vitamin C yang berperan sebagai antioksidan kuat yang mengurangi radikal bebas yang menyebabkan kanker terjadi. Vitamin C juga sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Tidur Nyenyak

Banyak penelitian mencatat bahwa buah kiwi mengandung antioksidan dan serotonin yang sudah terbukti bermanfaat untuk gangguan tidur seperti insomnia. Jika Anda mengkonsumsinya sebelum tidur, maka akan menyebabkan tidur nyenyak pada Anda.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Buah ini kaya akan vitamin C, vitamin E dan potasium yang bagus meningkatkan kesehatan kardiovaskular. Manfaat buah kiwi jika Anda mengkonsumsinya secara rutin akan mengurangi risiko pembekuan darah dan mencegah gangguan jantung seperti aterosklerosis.

4. Membantu Pencernaan

Buah ini mengandung enzim yang terkenal dengan sifat pelarutan proteinnya. Mengkonsumsinya setelah makan akan membantu pencernaan lebih halus. Selanjutnya, membantu pencernaan protein Anda dan mencegah sindrom iritasi usus besar.

5. Bermanfaat dalam Kehamilan

Manfaat buah kiwi sebagai sumber folat kaya yang dibutuhkan untuk ibu hamil. Ini karena folat membantu untuk mencegah cacat tabung saraf pada bayi yang belum lahir dan meningkatkan pertumbuhan otak dan kognitif mereka. Folat juga untuk membantu perkembangan janin dan juga baik untuk pertumbuhan anak. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...