PATEN Dilouncing Pemkot Tangerang untuk Pelayanan Maksimal

0 93

Demi meningkatkan pelayanan, Pemeritah Kota Tangerang me-launching sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten). Acara yang berlangsung di Kantor Kecamatan Karawaci, Jalan Proklamasi Cimone, Kota Tangerang dibuka oleh Walikota Tangerang, Arief R.Wismansyah, Kamis (12/5).

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Walikota, Sachrudin, Kajari Tangerang, Edyward Kaban, Dandim 05/06 Tangerang, Letkol Inf. Achiruddin, dan Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Tuhanna, dan sejumlah jajaran Muspida Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan, maksud dilaksanakannya Paten Kecamatan meningkatkan kualitas pelayanan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Paten ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk bisa memberikan pelayanan yang nyaman serta cepat dalam proses pembuatan surat-surat lainnya. Program Paten sendiri mempunyai pola disentralisasi yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang,” ujar Arief.

Arief melanjutkan, dengan diresmikan Paten semoga dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat. Sementara untuk ruang lingkup Paten meliputi, pelayanan bidang perizinan, yakni, Perizinan tempat usaha skala kecil dengan luas kurang lebih 100 meter yang tidak harus memerlukan kajian teknis, serta pelayanan-pelayanan lainnya.

“Kecamatan sebagai penyelenggara Paten harus memenuhi persyaratan administratif yang meliputi jenis pelayanan, persyaratan pelayanan, proses pelayanan, hingga semua elemen Kecamatan harus mempercepat pelayanan maupun pembangunan,” jelasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tahun Baru Islam
Loading...