Zulfikar Demokrat

Pilkada Kota Tangerang, KPU Ajak Pengunjung Lakustik Manfaatkan Hak Pilih

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Masih dalam rangkaian mensukseskan tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Kota Tangerang, KPU selaku penyelenggara mengajak ratusan pengunjung acara Musik Lakustik di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang supaya menggunakan hak pilih.

“Mari semarakkan Pilkada Kota Tangerang. Datang ke TPS pada Rabu, 27 Juni 2018. Karena itu hak kita sebagai warga Kota Tangerang,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang, Sabtu (24/03/2018) malam.

Acara bersama PPS Sukaasih, PPK Kecamatan Tangerang, KPU Kota Tangerang dan Komunitas Musik Akustik Puspemkot Tangerang tersebut, Sanusi menegaskan bahwa, hak pilih kita jangan diabaikan.

“Supaya nantinya Pilkada berjalan lebih baik, maka manfaatkan hak suara kita dalam proses demokrasi. datang ke TPS terdekat. Pilihannya, ada Pasangan Calon dan ada Kolom Kosong,” kata Sanusi.

Dalam kesempatan sosialisasi, hadir Lurah Sukaasih Cucun Sugiri, dan jajaran PPS serta unsur PPK Kecamatan Tangerang yang langsung diapresiasi pengunjung Musik Lakustik.

“Sejak dulu tidak ada pihak KPU yang mau terjun sepeti ini. Berbaur dan menyampaikan pengetahuan soal hak pilih dalam penyelenggaraan Pilkada. Kami senang ada sosialisasi ini. Jadi tahu soal Pilkada,” kata Purnamasari, warga Neglasari.

Dikesempatan yang sama KPU Kota Tangerang juga mengajak masyarakat mengecek langsung keterdaftaran diri mereka dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang mulai diumumkan KPU pada 24 Maret hingga 2 April mendatang.

Bahkan, sebagaian masyarakat langsung mengecek nama mereka melalui aplikasi sipil.kpu-tangerangkota.go.id untuk memastikan keterdaftaran mereka di DPS.

“Keren banget aplikasinya. Saya bisa langsung mengecek nama saya. Dan alhamdulillah saya sudah terdaftar sebagai warga yang mempunyai hak pilih,” ucap Farhan, warga Jatiuwung saat mengecek namanya lewat aplikasi SIPIL (Sistem Aplikasi Pemilihan).

Dalam sesi penutup sosialisasi pengunjung dihibur live musik dari beberapa musisi Komunitas Musik Puspemkot Tangerang. (yuyu)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ipsum felis sem, risus consequat. Phasellus efficitur. eget consectetur