Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Loh! Cacing yang Membeku 40.000 Tahun Ini Berhasil Dihidupkan Kembali

0 227

MOSKOW,PenaMerdeka – Para ilmuwan Rusia baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka berhasil “menghidupkan kembali” dua spesies cacing yang membeku selama lebih dari 40.000 tahun lamanya.

Dua spesies nematoda itu sdah berusia masing-masing 30.000 dan 42.000 tahun. Penemuan ini dilakukan oleh empat lembaga yang berbeda di Moskow bekerja sama dengan Princeton University.

Awalnya, mereka mengetahui apakah cacing sudah membeku itu bisa dihidupkan kembali setelah jangka waktu lama “tertidur” dalam dingin yang sangat ekstrem.

Mereka pun menjelajahi daerah timur Rusia dengan cuaca dingin serta mengumpulkan 300 sampel lapisan tanah yang terus beku ataupun kerap disebut permafrost.

Setelah mengumpulkan cukup deposit permafrost itu dari berbagai usia dan daerah di Siberia, mereka kembali ke laboratorium untuk berusaha menghidupkan kembali organisme di dalam endapan itu.

Hasilnya pun cukup mengejutkan, ilmuwan itu berhasil melacak tanda-tanda kehidupan dari cacing yang membeku itu dari dua sampel yang dikumpulkan setelah mengekstraksinya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...