Dua Orang Tewas Akibat Truk Tangki Di Jalan Raya Italia Meledak

 

MILAN,PenaMerdeka – Sebuah truk tangki meledak di jalan raya dekat kota Bologna, Italia Utara. Sedikitnya dua orang tewas dan melukai sampai 70 orang lantaram ledakan itu menyebabkan ruas jalan runtuh.

Polisi Italia mengungkapkan 60 sampai 70 orang luka-luka, beberapa dengan luka bakar parah. Beberapa petugas terluka oleh serpihan kaca saat jendela di sebuah barak di dekat lokasi pecah.

Para pejabat menyatakan mereka belum tahu isi didalam truk tangki itu. Namun, kantor berita Italia ANSA melaporkan bahwa kendaraan itu membawa gas petroleum cair.

Sedangkan, saluran televisi Italia Sky TG24 mengatakan api dari ledakan itu memicu ledakan sekunder dari sejumlah mobil yang berada disekitarnya. Dikatakan beberapa orang terluka oleh pecahan kaca dari jendela di gedung sekitarnya.

“Menurut petugas pemadam kebakaran bahwa api itu padam beberapa jam setelah ledakan,” ANSA memberitakan seperti melansir dari News York Times, Selasa (7/8/2018).

Persimpangan jalan raya utama itu sudah ditutup di utara kota itu karena kecelakaan itu. Interchange menghubungkan antara dua jalan raya yang menghubungkan Italia utara dengan pantai Adriatik.

Menteri infrastruktur dan transportasi Italia, Danilo Toninelli menambahkan, pihak berwenang terus bekerja agar memastikan bahwa lalu lintas bakal dapat bergerak dengan lancar pada kondisi yang sangat kritis saat truk tangki meledak. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah