Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Bentangkan Bendera Indonesia Terbesar, Polresta Tangerang Boyong Penghargaan Lepid

0

 

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Lepid) pada Senin (13/8/2018) lalu, memberikan penghargaan kepada Polres Kota Tangerang sebagai Pembentang Bendera Indonesia terbesar se-Indonesia.

Diketahui, Bendera Merah Putih sepanjang 135 meter dengan berat 500 kilogram itu menyelimuti Gedung Polres Kota Tangerang yang berlokasi di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kombes Pol Sabilul Alif, Kapolresta Tangerang mengatakan, Bendera Indonesia terbesar sengaja dikibarkan mengelilingi gedung untuk membangkitkan jiwa nasionalisme seluruh masyarakat. Pemasangan bendera juga menegaskan bahwa institusi kepolisian merupakan garda terdepan untuk membela kepentingan bangsa.

“Ini pertanda semarak kemerdekaan dan merah putih ini menyelimuti nuansa kerja anggota Polresta Tangerang atau bisa dimaknai dengan jiwa kita yang merah-putih,” terang Sabilul, Selasa (14/8/2018) lalu.

Sabilul menambahkan, Bendera dengan lebar 13 meter itu dibuat selama satu bulan, dengan cara bekerja sama unit kegiatan masyarakat dan ibu-ibu Bhayangkari.

“Pertama karena semangat nasionalisme dan yang kedua tempat kita akan jadi tempat salah satu cabang olahraga di Asian Games, tentathlon,” jelasnya.

Lebih dalam Sabilul mengatakan, nuansa bendera Indonesia terbesar di Polres Kota Tangerang dapat menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-73 dan Asian Games.

“Kita tunjukkan kepada luar bahwa Hari Kemerdekaan ini betul-betul semarak dan masyarakat betul-betul meghayatinya. Kita sampaikan juga ada peristiwa besar Asian Games di sini dan bangga dengan mengibarkan Bedera Indonesia terbesar secara bersama-sama,” tandasnya. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...