Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dubes Jepang: Semoga Indonesia Terpilih Tuan Rumah Olimpiade 2032

53

JAKARTA,PenaMerdeka – Masafumi Ishii, Duta Besar Jepang untuk Indonesia mengungkapkan, bahwa ia berharap semoga Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Indonesia melalui Presiden Joko Widodo menyatakan mencalonkan diri sebagai tuan rumah pada ajang itu, sesaat sebelum penutupan Asian Games 2018 pada 2 September lalu.

Pengalaman dan sukses menjadi penyelenggara Asian Games 2018 menjadi modal Indonesia mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah pesta olahraga multicabang terbesar di dunia itu atau Olimpiade 2032.

Berbicara event Jak-Japan Matsuri Music Festival 2018, di Gelora Bung Karno, Ishii pun menyampaikan selamat atas keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Indonesia disebutnya sebagai tuan rumah yang ramah tamah.

“Saya ucapkan selamat atas perhelatan Asian Games 2018. Indonesia sudah berhasil menjadi tuan rumah yang baik. Saya menunggu Olimpiade 2032 di Indonesia,” terang Ishii di Jakarta.

Jepang sendiri berada pada posisi kedua dalam klasemen akhir di Asian Games tahun ini, dengan 70 emas berhasil diraih atlet dari Negeri Sakura itu. Sementara itu, Indonesia berdiri di posisi 4 dengan 31 emas.

Tidak hanya itu, tahun ini merupakan peringatan ke-60 hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang, maka dari itu Kedubes Jepang menggelar Festival Musik Jak-Japan Matsuri.

“Ini adalah pagelaran festival musik yang pertama kali dalam 10 tahun. Dan semoga nantinya Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 setelah sukses di Asian Games 2018,” pungkas Ishii. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...