Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polisi Minta Jelang Pemilu 2019 Parpol Hindari Gesekan

0 53

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kompol Supiyanto selaku Kapolsek Ciledug Resort Metro Tangerang Kota berharap dalam tahapan pemilu 2019, di wilayah hukumnya tidak terjadi gesekan yang dapat memicu konflik.

Menurut Supiyanto saat menghadiri acara deklarasi kampanye damai tiga PPK Larangan, Ciledug, Karang Tengah di Aula Kantor Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Ia mengatakan, ketentuan pelasanaan Pemilu agar menjadi damai. Antara lain, penyelenggara dapat mewujudkan Pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Intinya dimana dalam serangkaian pelaksanaan Pemilu nanti dan sekarang yang sudah masuk tahapan kampanye, diharapkan dari masing-masing Parpol tidak ada gesekan yang mana pada akhirnya menimbulkan keributan,” papar Supiyanto, Jumat (19/10/2018) kemarin malam.

Supiyanto menambahkan, dalam melaksanakan kampanye Pemilu yang damai, peserta harus bisa menciptakan situasi aman, beritergritas dan tanpa ada hoax.

“Laksanakanlah kampanye sesuai dengan undang-undang yang berlaku, tanpa ada poltik uang dan tanpa ada sara,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, deklarasi kampanye damai jangan hanya dilakukan pada tingkat Kecmatan saja, perlu juga dilakukan ditingkat Kelurahan hingga ke RT RW.

“Mungkin caranya tidak seperti ini, dengan memasang sepanduk dan memberikan himbauan juga kan deklarasi. Maka kami akan melakukan koordinasi terkait hal itu, karena yang memiliki kewenangan adalah PPK,” ungkapnya.

Supiyanto melanjutkan, berdasarkan hasil survai dan data yang ada di wilayah hukum Polsek Ciledug tidak ada titik yang rawan konflik pada Pemilu 2019 mendatang.

“Berdasarkan data tidak ada, dari tahun yang lalu hingga saat di wilayah Larangan, Ciledug dan Karang Tengah tidak ada titik rawan Pemilu,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...