Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Polda Metro Sebut Tanjung Priok Jakut Rawan Aksi Premanisme

0 154

JAKARTA,PenaMerdeka – Polda Metro Jaya selama tahun 2018 sudah melalakukan pemberantasan aksi premanisme yang berada di sejumlah wilayah.

Selama kurun waktu yang terhitung sejak Januari hingga Desember, ada tiga ribu lebih preman yang sudah diringkus polisi.

Kombes Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, upaya di wilayah hukum Polda Metro Jaya itu melalui operasi kepolisian cipta kondisi dan patroli yang ditingkatkan kepolisian.

“Selama kurun waktu 2018 ini, kami berhasil diamankan 3.041 orang yang diduga preman dan pelaku tindak kriminal sejenisnya,” terang Argo kepada wartawan, Jumat (28/12/2018).

Argo menjelaskam, dari jumlah 3.041 preman itu, sebanyak 507 orang dilakukan penahanan lantaran terbukti melakukan tindak pidana.

Sedangkan sisanya dilakukan pembinaan supaya tida melakukan aksi-aksi premanisme atau tindakan yang meresahkan masyarakat.

“Paling banyak itu di Jakarta Utara (Jakut) ada 687 yang diamankan, di Pelabuhan Tanjung Priok ada 458, di Depok ada 303, di Tangsel 245, dan di Jakbar 232,” pungkasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...